oleh

Pemkab Nisut Laksanakan Musrenbang RKPD Tahun 2021

NISUT-SUMUT|wartaposgroup.co. Pemerintah Kabupaten Nias Utara, melaksanakan kegiatan Musrenbang RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Kabupaten Nias Utara Tahun 2021, dengan Tema “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, Pertumbuhan Ekonomi Dan Daya Saing Daerah” yang di selenggarakan oleh BAPPEDA Kabupaten Nias Utara, pada hari Kamis 12 Maret 2020 di Aula Kantor Bupati Nias Utara.

Ketua Panitia Musrenbang RKPD Kabupaten Nias Utara Tahun 2021 Bazatulo Zebua SE, M.Ec.Dev (Kepala BAPPEDA) dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya musrenbang RKPD ini adalah untuk menyepakati sasaran dan prioritas pembangunan daerah dalam RKPD Tahun 2021 serta target dan indikator program dan kegiatan prioritas melalui renja OPD.

Gubernur Sumatera Utara (H. Edy Rahmayadi) yang diwakili oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara (Harianto ButarButar, SE. M.Si), menyampaikan dalam pidatonya bahwa pelaksanaan musrenbang ini sangat penting dan strategis dalam rangka penajaman, penyelarasan dan klarifikasi terhadap usulan rencana pembangunan sehingga tercapai kesepakatan terhadap rancangan RKPD tahun 2021 yang telah disusun oleh Pemerintah Kabupaten Nias Utara. Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumatera Utara juga mengingatkan dan meminta kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara agar tetap mempedomani dan menyeleraskan program kegiatannya dengan program dan kegiatan pembangunan nasional dan Provinsi Sumatera Utara dalam upaya pencapaian target pembangunan ekonomi maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat.k

Pada kesempatan yang sama, Bupati Nias Utara diwakili oleh Sekretaris Daerah Kab. Nias Utara (Yafeti Nazara S.Kep, M.Kep, NSpM) yang membuka secara langsung kegiatan Musrenbang RKPD Kab. Nias Utara Tahun 2021, menyampaikan bahwa program kegiatan prioritas yang akan diselesaikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara pada tahun 2021 adalah mengoptimalkan pelaksanaan Standar Pelayanan Minimal terkait urusan pelayanan dasar, penguatan dan penerapan sistem inovasi daerah melalui peningkatan pelayanan publik, peningkatan SDM, penyelasaian pembangunan infrastuktur jalan yang membuka antar wilayah kecamatan dengan ibu kota kabupaten serta penataan ibu kota kabupaten, penyelesaian pembangunan kantor pemerintah, pemberdayaan koperasi dan UKM untuk mendorong daya saing sektor unggulan, mendorong peningkatan PAD.

Sebelum mengakhiri pidatonya, Bupati Nias Utara yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara mengingatkan agar penyusunan RKPD Tahun 2021 hendaknya tetap mempedomani RPJMD Kabupaten Nias Utara 2016-2021 yang merupakan penjabaran visi misi Pemerintah Daerah yang memuat rancangan kerja ekonomi daerah, prioritas pembanguan daerah serta rencana kerja dan pendanaan serta merumuskan program kegiatan untuk sinkronisasi sehingga selaras dengan prioritas pembangunan Nasional dan Provinsi Sumatera Utara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0213 Nias, Ketua dan anggota DPRD Kab. Nias Utara, Kepala BPS Nias, BAPPEDASU, Dinas Bina Marga Provinsi Sumatera Utara, Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kepala OPD lingkup Pemerintah Kab. Nias Utara,  Kepala  BUMN/BUMD, Organisasi Vertikal Lingkup Kab. Nias Utara, Camat se-Kabupaten Nias Utara, Lurah Pasar Lahewa, Pers dan LSM. Demikian, D, z.

Ket Foto; Sekda Nisut

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed