oleh

Penyaluran BLT Tahap II Kepada Warga Desa Tuindrao Satu Sebesar Rp.600.000 Per KK

NISEL-SUMUT wartaposgrup co.id Sebanyak 48 kepala keluarga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD T.A 2020 pada tahap ke-II untuk bulan juni di salurkan kepada penerima sebesar Rp.600.000 per kepala keluarga yang dilaksanakan di Kantor Desa Tuindrao Satu Senin 29/06/2020.

Kepala Desa Tuindrao Satu Restu Kurniawati Ndruru S.E, menjelaskan bahwa pembagian BLT DD T.A 2020 Desa Tuindrao Satu ini kembali kami laporkan kepada pimpinan kecamatan dan babinsa, pada minggu yang lalu sudah kita salurkan untuk tahap pertama kepada warga Desa Tuindrao Satu pada bulan april sampai mei sebesar Rp.1.200.000 dan saat ini kita salurkan kembali tahap tiga (3) kepada pemerima manfaat untuk bulan juni sebesar Rp.600.000 Kepala Keluarga (KK).

Lanjut Kades, pada penyaluran BLT dari dana desa telah melalui proses pendataan oleh relawan Covid 19 untuk penetapan keluarga miskin di Desa Tuindrao Satu telah di musyawarahkan Desa sebanyak 48 KK telah sesuai dengan mekanisme penerima BLT dari DD T.A 2020, Kades berharap kepada penerima BLT khususnya Desa Tuindrao Satu memanfaatkan dengan baik jangan di jadikan biaya foya-foya yang tidak bermanfaat, tuturnya.

Camat Amandraya Sokhiato Mendrofa pada arahanya, pada pembagian BLT khususnya Desa Tuindrao Satu kami pihak Kecamatan mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa yang selalu trasparan dalam menjalankan roda pemerintahan harapan kami kepada masyarakat memberi dukungan kerjasama yang baik kepada pemerintah desa.

Sambung Camat, penyaluran BLT ini menghimbau warga penerima manfaat BLT khususnya Desa Tuindrao Satu agar dana BLT di manfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga pada cuaca pendemi Covid 19 namun dana tersebut jangan di jadikan biaya minuman keras, judi, rokok, manfaatkan untuk kebutuhan sehari hari, ucap camat.

Pada pembagian BLT Desa Tuindrao Satu turut hadir Camat Amandraya Sokhiato Mendrofa, Koramil 12/ Telukdalam Sertu Khaidir, Personil Kapolpos Amandraya, Kepala Desa Tuindrao Satu, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, Insan PERS/LSM, dan terlebih kepada penerima BLT saat ini. (Herman Ndruru)

Ket Foto: Pembagian BLT Desa Tuindrao Satu Di Fasilitas Forkopimcam Amandraya Dan Babinsa Telukdalam

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed