oleh

Peringatan Hari Kelahiran Pancasila Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan

Doloksanggul (SUMUT) wartaposgroup – Sekertaris Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan, Drs. Tonny Sihombing, M.IP bertugas sebagai Inspektur upacara dalam rangka Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila di Lapangan Kantor Bupati Kompleks Perkantoran Bukit Inspirasi Doloksanggul, Sabtu (1/6).

Upacara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan, Manaek Hutasoit, A.Md, Anggota DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan, Kepler Torang Sianturi, Pabung 0210/TU, Mayor Infantri Holden Gultom, mewakili Kapolres, LB Sihombing, SH, Ketua DWP Kabupaten Humbang Hasundutan, Ny Marista Tonny Sihombing, para pimpinan OPD, PKK, para ASN, TNI/Polri dan anak sekolah di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Dalam sambutannya Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila yang dibacakan oleh Drs. Tonny Sihombing, Pancasila sebagai Dasar Negara, Ideologi Negara dan Pandangan Hidup Bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugrah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia. Eksistensi keIndonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila.

Sesuai dengan pesan Presiden Jokowi bahwa Memperingati dan Merayakan Hari Kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 Juni merupakan suatu keniscayaan, diharapkan dari upacara peringatan ini kita mengenang dan merefleksikan momentum sejarah dimana pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai Dasar Negara sehingga kita saat ini dapat bersatu dan menyatu sebagai suatu bangsa.

Dalam penutup Sekretaris Daerah Humbang Hasundutan menyampaikan Indonesia untuk kita semua dan Pancasila adalah rumah kita, bahwa diperlukan kesadaran dan pemahaman untuk saling menghormati, saling kerjasama, bergotong royong dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

Kita Indonesia, Kita Pancasila adalah sosok optimis dan penuh harapan dalam menatap masa depan sebagai bangsa yang maju, adil, dan makmur. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan.

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila ini juga dimeriahkan dengan Paduan Suara dari SMA Negeri 2 Lintongnihuta serta pertunjukan Marching Band dari SMP Negeri 2 Doloksanggul. (Diskominfo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed