oleh

Pihak PLN Area Siap Sukseskan Perhelatan Sail Nias 2019

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Pihak PT. PLN Persero Unit induk Wilayah Sumatera Utara, unit pelaksana pelayanan pelanggan Nias, siap mendukung dan menyukseskan oerhelatan Sail Nias 2019.

Hal ini disampaikan Manager UP3 Nias Darwin Simanjuntak yang didampingi Manager PLN Rayon telukdalam, Jadiman Hutapea dalam keterangan-nya kepada sejumlah awak media, di Hotel SEM, jalan imam bonjol telukdalam, Sabtu 6/09/2019.

Dia menyebutkan, pihaknya berupaya mensukseskan pelaksanaan Sail Nias 2019 dengan cara membenahi infrastruktur jaringan kabel bawah tanah di kota telukdalam nias selatan, mulai arah Sorake dan Desa Bawomataluo serta menyiapkan sejumlah genset di sejumlah lokasi kegiatan untuk membackup ketersediaan tenaga listrik saat terjadi gangguan jaringan.,”pungkasnya

“Senin atau selasa juga tim dari Jakarta akan datang dalam rangka mensukseskan event Sail Nias 2019 ini. dan saat ini kita sedang melakukan pembenahan infrastruktur jaringan dengan melakukan pemasangan kabel bawah tanah di sejumlah lokasi acara Sail Nias.

Antara lain yakni, termasuk kita backup dengan menyiapkan genset di sejumlah lokasi seperti di Nias Utara, pantai Sirombu, Ono Limbu Nias Barat, Nias, Taman Yaahowu Gunungsitoli, termasuk di Mesjid di kota Telukdalam,”  tuturnya.

Lebih lanjut, kata dia, untuk lokasi puncak acara di Pelabuhan Baru telukdalam, pihaknya telah menyiapkan Unit Gardu Bergerak berkapasitas 200 KVH termasuk genset.

Selain dari itu, pihak PLN Area Nias sudah mendatangkan UPS kapasitas 200 KVH dari Siantar untuk membackup ketersediaan listrik di Rumah Dinas Bupati dan Lapangan Orurusa sebagai lokasi kegiatan Nias Expo.  ” termasuk genset sudah kita siapkan untuk membackup dua lokasi tersebut,”tuturnya

Sementara itu, Genset di beberapa lokasi acara Sail Nias di Nisel juga sudah disiapkan seperti di daerah Sorake, Desa  Bawomataluo, Bandara Silambo, rumah makan pelangi Km 7,  Gedung BKPN dan termasuk di Pulau Tello.

“Semua itu kita lakukan untuk menjaga ketersediaan pasokan listrik selama event itu berlangsung sehingga pelaksanaannya dapat berjalan sukses.,”bebernya

Darwin menambahkan, pihaknya siap dikritik demi perbaikan PLN Area Nias ke depan.

“Kalau ada pelayanan yang masih kurang silahkan diberi saran atau kritik agar kami bisa melakukan perbaikan. dan pertemuan ini juga akan kita lakukan secara berkesinambungan untuk mempererat tali silahturahmi antara rekan-rekan pers dengan pihak PLN Area Nias.,”ucapnya(tim/sh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed