oleh

Presiden RI Batal Buka Acara Sail Nias 2019

HEADLINE NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Pembukaan acara Sail Nias 2019 di mana puncaknya di kabupaten nias selatan. batal di buka secara resmi oleh presiden jokowi dodo. hal ini di sampaikan Menkumham Yasonna di media center pelabuhan baru telukdalam, jumat 13/09/2019

Seperti diagendakan sebelumnya,  Presiden Jokowi akan berkunjung ke Nias Selatan mulai 13-14 september 2019. 

Batalnya Presiden Jokowi Dodo datang membuka acara Sail Nias 2019, karena Negara dalam Keadaan Berduka.,”ucap Yasonna

Lanjut dia, Presiden sudah menugaskan Menko Kemaritiman pak Luhut Panjaitan untuk datang besok dan beberapa Menteri lainnya, “Mentri Kemaritiman yang di tunjuk mewakili presiden jokowi, untuk membuka secara resmi acara Sail Nias 2019.

Yasonna, didampingi Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi “Mendes PDTT” Eko Putro Sandjojo, kepada sejumlah media mengatakan, selain alasan karena negara dalam keadaan berduka. juga Presiden tidak menghadiri kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) TNI di Situbondo.,”tuturnya

Menurut Yasonna, even Sail nasional seperti ini sudah lebih dulu di tempat atau daerah lain, Sail Nias 2019 ini adalah yang ke-11.

Lanjut Yasonna. para duta besar asing juga akan datang besok, saat ini mereka sedang berada di kota Gunungsitoli.

Menurut Yasonna.”Event ini adalah pemicu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat  khususnya masyarakat Kepulauan Nias. dan salah satu yang mendatangkan devisa Negara dan cepat meningkatkan pendapatan rakyat.

“Dia berharap agar masyarakat dapat selalu menjaga dan menyambut para tamu yang datang dengan baik, sehingga mereka merasa nyaman dan aman.,”pinta Yasonna

Lanjut dia, untuk mendatangkan investasi di satu Daerah, maka masyarakatnya juga harus mendukung. 

Ketika disinggung terkait Bandara Silambo yang saat ini terbengkalai, kemudian penganugerahan gelar Adat kepada Presiden yamg sudah terlanjur disiapkan oleh tokoh adat, dia menjawab secara dingkat. kita lihat perkembangan, ia bersama Menteri Desa,  Bupati dan Tokoh-Tokoh akan akan menggelar pertemuan untuk membahas hal itu.,”ucap Yasonna

Bahkan menurutnya.,kalau perkembangannya semakin baik, pemerintah daerah  bisa memacu ekonomi dengan baik dan kalau bandara Binaka tidak mampu menampung lagi, “pasti ini akan menjadi alternatif.,”tandasnya Yasonna.

Sebelumnya, dijadwalkan presiden akan menghadiri puncak acara Sail Nias 2019 di pelabuhan baru telukdalam, juga akan mengunjungi Desa Cagar Budaya Nasional Bawomataluo, sekaligus akan menerima penganugerahan gelar adat nias selatan serta bertatap muka dengan masyarakat, dan mengunjungi pantai Sorake sebagai lokasi kejuaraan Surfing Internasional Nias Pro 2019.

Saat itu, sebagai pemandu acara moderator adalah Dirjen IKP Kemkominfo, Widodo. 

Dari pantauan media ini, masyarakat dari pedesaan sudah menanti kedatangan presiden jokowi di kota telukdalam, masyarakat terlihat sangat kecewa saat mendengar informasi batalnya datang orang nomor satu itu”presiden jokowi.(Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed