oleh

Rapat Koordinasi Daerah Sensus Penduduk 2020 Kabupaten Nias Utara

 

NISUT-SUMUT| Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Nias yang difasilitasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Utara, melaksanakan Rapat Koordinasi Sensus Penduduk 2020 dengan Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Nias Utara (Rabu, 19 Februari 2020).

Rapat tersebut bertujuan untuk membangun koordinasi dan kerjasama dengan seluruh jajaran Pemerintahan Daerah dan Stake holder lainnya, dalam menyebarkan informasi tentang Sensus Penduduk 2020 dan menghimbau untuk berpartisipasi dalam Sensus dimaksud.

Bupati Nias Utara yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Filifo Harefa, SH) dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Sensus Penduduk 2020 merupakan penyelenggaraan kegiatan pendataan lengkap seluruh penduduk Indonesia yang ketujuh.

Hal ini dimulai, sejak 1961 yang bertujuan untuk menyediakan data jumlah, komposisi, dan karakteristik penduduk Indonesia sebagai dasar dalam menetapkan perencanaan dan kebijakan Pemerintah.

Kegiatan Sensus Penduduk 2020 tersebut sangat penting. Peran ASN merupakan salah satu kunci keberhasilan Sensus Penduduk 2020 di Kabupaten Nias Utara dan mengharapkan kepada semua pimpinan Perangkat Daerah agar mengoptimalkan ASN yang ada di lingkungan kerjanya masing-masing untuk berpartisipasi mengisikan data kependudukannya secara mandiri pada Sensus Penduduk Online Tanggal 15 Februari s/d 31 Maret 2020.

Pada akhir arahannya, sebelum membuka secara resmi rapat koordinasi tersebut, Bupati Nias Utara yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat menyampaikan agar semua aparat Pemerintah dapat berpartispasi secara aktif dan mendukung sepenuhnya kegiatan Sensus Penduduk 2020 yang ber-tema “Mari Mencatat Indonesia” demi kemajuan Negara Indonesia.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Staf Ahli dan Asisten Setda Kabupaten Nias Utara, Kepala BPS Kabupaten Nias (Freddy Situngkir, S.Si.,M.Si), Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Camat Se-Kabupaten Nias Utara dan Kepala Bidang Statistik pada Dinas Kominfo Kabupaten Nias Utara. Demikian,  ( D, z)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed