oleh

Rayakan HUT Kabupaten Nisel Ke-16 Di Tandai Pemotongan Kue

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Pemerintah daerah kabupaten nias selatan peringati hari jadi kabupaten nisel yang ke-16 tahun 2019, berbagai kegiatan yang di gelar yakni pelepasan burung merpati dan pemotongan kue HUT kabupaten nias selatan, acara berlangsung di lapangan oraurusa telukdalam, senin 29/07/2019.

Sesuai Tema Hari jadi Kabupaten Nias Selatan “Bangun kersama dan kompetisi kerja menuju Nias Selatan yang semakin sukses”. selaras adanya demokrasi otonom daerah selama 16 tahun ini, kita telah merasakan dan menikmati dari pembangunan oleh kita dan untuk kita.

Ia juga mengatakan, berbagai perkembangan modernisasi dengan cepat dan diaktualisasikan dalam setiap kesempatan. “kembali ia menegaskan bahwa, setiap pempin diberi waktu untuk berbakti, dengan bekerja keras dan bertekad membangun daerah yang tercinta ini kearah yang lebih baik dan berkeadilan.,”pungkasnya

Dia menambahkan, pihak pemerintah saat ini telah berupaya, dalam hal meningkatkan segala aspek pembangunan dan capaianya sehingga telah kita nikmati bersama.

Menurut dia, berbagai bidang pembangunan  yang mendapat perhatian serius oleh pemerintah daerah nias selatan, salah satunya  adalah, sektor pertanian, sektor pariwisata, infrakstruktur dan transportasi telah menunjukkan hasil yang signifikan.,”bebernya

Sambung dia, pemerintah daerah saat ini telah berhasil mendapat opini wajar dengan pengecualian (WDP). “hal ini merupakan pertama kali yang kita dapatkan dalam pengelolaan keuangan semenjak lahirnya kabupten nias selatan ini dibentuk., ditambah beberapa prestasi lain yang diraih, terutama dalam bidang pariwisata seperti nias Pro yang diprkarsai WSL, Ya’ahowu Nias Festival (YNF), dan Sail Nias 2019 yang didukung oleh Pemerintah Pusat.

Ia mengatakan bahwa, kegiatan ini juga merupakan batu loncatan dalam usaha meningkatkan level kepariwisataan yang berujung pada kunjungan wisatawan oleh mancanegara dan wisatawan nusantara.

Sembari ia berharap, dalam peringatan hari jadi kabupaten nias selatan tahun ini, semoga menjadi momentum untuk melaksanakan perubahan yang akan mengantarkan kita kepulau kehidupan yang mandiri dan sejahtera.

Selanjutnya ia juga mengucapkan terimakasih kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh wanita, tokoh pendidikan, dan juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah dilakukan oleh pemerintah sebelumnya dalam memimpin nias selatan.,”tutur hilarius.

Pada kesempatan itu turut hadir Danlanal nias,kapolres nias selatan, ketua DPRD dan anggota DPRD Nisel, para stakeholder lainnya, para kadis, kaban lingkup kabupaten nias selatan, para camat se-Kabupaten nias selatan, para kasek se-Kabupaten nias selatan dan para rohaniawan, para tokoh masyarakat nisel.(Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed