oleh

Sar Gabungan Berhasil Evakuasi Korban Yang Yang sempat dikabarkan Hilang

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Tim SAR gabungan berhasil Evakuasi korban yang dikabarkan hilang hari Minggu (12/07/2020) empat hari yang lalu di pantai Ladeha Desa Lolomoyo Kecamatan Amandraya Kabupaten Nias Selatan (Nisel).

Hal itu disampaikan Kalaksa BPBD Nisel Idealis Dachi kepada wartawan melalui telpon seluler, Rabu 15/07/2020.

Tim SAR terdiri dari, Pemda Nisel “BPBD, Basarnas, TNI-POLRI, Pemerintah Kecamatan Amandraya, Pemerintahan Desa Setempat, Relawan dari Masyarakat Setempat dan Keluarga Korban.

Korban saat di temukan terapung-apung di laut kondisi tidak bernyawa, sekitar 200 Meter dari Lokasi Kejadian Pantai Ladeha, pada pukul 12.30 Wib oleh Tim SAR gabungan.

“Ditemaukan jam 12.30 sekitar 2020 meter dari lokasi kejadian di pantai Ladeha.,”ucap Kalaksa Idealis Dachi.

Lebih lanjut Kalaksa BPBD Nisel, menjelaskan bahwa, kondisi korban ketika di temukan di laut tidak mengenakan pakaian, diduga koyak dan terlepas dari badan korban setelah beberapa hari berada di laut.

Menurut Kalaksa BPBD Nisel Idealis Dachi, Sebelumnya Korban telah diingatkan oleh pengunjung dan warga sekitar, bahwa keadaan laut sedang tidak bagus, namun korban tidak menghiraukan.

“Keadaan laut sedang bergelombang, namun sayangnya, korban kurang peduli apa yang disampaikan.,”ujar Idealis Dachi.

Lebih lanjut dia mengatakan, Atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan Turut Bela Sungkawa atas musibah yang dialami keluarga korban saat ini.,dan kami menghimbau kepada masyarakat kepada Keluarga Korban dan juga kepada masyarakat, agar lebih Extra hati-hati kedepan.,”imbuhnya.

Hal senada dengan itu, juga di sampaikan Kades Lolomoyo Yakinudi Laia, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp Rabu, (15/07/2020), “Ia benar telah di temukan tidak jauh dari lokasi kejadian.(Suasana .H)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed