oleh

Sat Narkoba Polres Nisel Ringkus DS Asal Pulau Tello

NISEL-SUMUT| Dalam rangka operasi antik toba 2020, di jajaran sumatera utara, jajaran Polri semakin giat dalam melakukan pengungkapan kasus narkoba,khususnya di Sat Narkoba Polres Nias Selatan.

Sat narkoba berhasil mct-engungkap dan mengamankan salah seorang pelaku dengan berinisial DS, Lk, berumur 38 thn.
yang bertempat tinggal di wilayah kepulauan tello. namun tersangka diamankan Sat Narkoba Polres Nias Selatan saat sedang berada di wilayah teluk dalam. pada 14/02/2020 sekira pukul 21.30.wib.

Berdasarkan dan berawal dari laporan dan informasi yang layak dipercaya dari seorang masyarakat, bahwa Tersangka DS akan melintas dengan membawa Narkotika jenis shabu, lalu SAT NARKOBA POLRES NISEL segara meringkus, dan akhirnya pelaku diamankan oleh Sat Narkoba Polres Nias Selatan, dimana saat itu diduga tersangka sedang membawa Narkotika jenis shabu di kawasan jalan nari-nari teluk dalam kabupaten Nias Selatan, saat itu diduga tersangka akan lewat mengendarai sepeda motor Yamaha Mio J dengan warna biru putih.

Ternyata informasi tersebut benar adanya, tanpa kompromi Sat Narkoba Polres Nisel segera menghadang dan memberhentikan pelaku DS di jalan nari-nari, saat melintas dengan mengendarai sepeda motor merk YAHAMA MIO J. Kemudian, segera melakukan penggeledahan terhadap tersangka tersebut setelah menunjukkan surat perintah tugas dan surat perintah penggeledahan, hasilnya ditemukan daripadanya satu buah benda dengan bungkus permen antangin yang didalmnya berisikan plastik hitam kecil sebagai pembungkus, dan setelah dibuka kembali terdapat sebuah plastik bening yang berisikan serbuk kristal yang diduga keras adalah Narkotika jenis shabu.dan semua ini didapatkan dari dalam kantong celana bagian depan sebelah kiri jenis Jeans warna biru yang dikenakan oleh pelaku.

Kemudian pelaku diboyong ke Polres Nias Selatan, Sat Narkoba untuk dilakukan interogasi dan diambil keterangan, dimana pelaku mengakui mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang yang berinisial DPO. setelah dilakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya yang diduga sebagai penjual shabu tersebut yang berinisial DPO, tidak ditemukan dan sedang tidak berada ditempat.

Adapun yang menjadi barang bukti hasil penangkapan yang didapat dari pelaku adalah berupa, satu unit sepeda motor, satu unit handphone merk nokia, satu potong celana jeans merk hugo boss dan barang lainnya yang menjadi barang bukti utama yakni bungkusan plastik yang berisikan serbuk kristal yang diduga keras adalah Narkotika Jenis shabu.

Tindakan yang akan dilakukan selanjutnya adalah melakukan penyelidikan terhadap pelaku lainnya, memeriksa saksi-saksi, melakukan gelar perkara dan melengkapi berkas perkara untuk menyerahkan tersangka ke jaksa. pelaku diancam dengan ancaman penjara maksimal 5-20 tahun penjara.(Humas Polres Nisel/S.Harita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed