oleh

Sejumlah Perwira Di Polres Nisel Mendapat Promosi Jabatan

Foto Kapolres Nisel

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Salah satu pejabat utama di polres nisel medapat promosi jabatan, di antaranya kabag Ops polres nias selatan, kompol Martin Luther Dachi, S.Sos di angkat sebagai wakapolres nisel yang baru.

“Kapolres Nisel Akbp Igede Nakti Widhiarta, S.I.K saat di temui sejumlah media di mapolres nisel Jalan mohh.hatta telukdalam kamis, 25/07/2019. Ia membenarkan mutasi tersebut, “mutasi itu tertuang dalam Skep Kapolda Sumut Nomor: 866/VII/2019 Tanggal 24 Juli 2019 dan Surat Telegram Nomor : 693/VII/Kep/2019 tanggal 24 juli 2019. 

Selain dari Kompol Martin Luther Dachi, juga sejumlah pejabat utama  (PJU) dan perwira di polres nias selatan ikut dimutasi. “mutasi tersebut sebagai penyegaran dan juga merupakan kebutuhan  organisasi di lingkungan polri, serta sebagai reward pimpinan terhadap anggota polri yang memiliki kinerja yang baik.

Menurut dia, apalagi personil yang mendapat promosi tersebut, selalu sukses dalam menjalankan tugas. seperti saat pelaksanaan agenda besar, yakni perhelatan Pemilu 2019 yang terlaksana dengan aman dan kondusif,”pungkasnya.

Sebagai orang nomor satu di jajaran polres nisel itu, ia mengucapkan terimakasih  kepada pimpinan di polda sumut, karena telah memberikan penilaian yang baik kepada anggotanya, dan mendapat tugas ke tempat yang lebih baik.

Disinggung berkaitan dengan serah terima jabatan, direncanakan dalam waktu dekat ini, para pejabat dan perwira yang dimutasi yang mendapat promosi jabatan itu yakni, Waka Polres Nisel Kompol Bonggas Simarmata, mendapat promosi jabatan yang sama sebagai waka polres simalungun, sedangkan jabatan waka polres nisel lama digantikan oleh kompol martin L. Dachi, yang sebelumnya menjabat sebagai kabag Ops polres nisel.

Selanjutnya, kabag Ops polres nisel dijabat oleh Kompol Safaruddin Zebua, yang sebelumnya menjabat sebagai kabag sumda polres tapteng, kemudian kabag sumda polres nisel, Kompol Irianto dimutasi dalam jabatan baru yang sama sebagai kabag sumda polres sibolga, dan di gantikan AKP Bantu Sihombing, yang sebelumnya menjabat sebagai kapolsek Bilah Hulu di polres labuhan batu.

Sementara, Ps. Kapolsek Tello Ipda Dian P Simangunsong pindah tugas sebagai Pama di Polres Asahan, di gantikan AKP Marojak Sihaloho, sebelumnya menjabat sebagai kapolsek tuhemberua di polres nias dan terakhir di angkat dalam jabatan baru KBO Reskrim Polres Nisel, yang sebelumnya di jabat Ipda Demonstar.

Dan, Ipda Demonstar pindah tugas sebagai pama di polres tanjung balai.  selain PJU dan perwira, ada 3 orang Brigadir yang ikut di Mutasi.,”bebernya Nakti.(Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed