oleh

Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, di Lapangan Tengku Raja Muda Lubuk Pakam

Deli Serdang (SUMUT) wartaposgroup – Lubuk Pakam – Bupati Deli Serdang H Ashari tambunan dan Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar bersama keluarga serta ribuat umat muslim Kecamatan Lubuk Pakam dan sekitarnya melaksanakan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, di Lapangan Tengku Raja Muda Lubuk Pakam,Rabu (5/6) pagi.

H Ashari Tambunan bersama wakilnya HMA Yusuf Siregar yang mengekan bajo koko lengan Panjang lengkap dengan kopiah hitam dan keluarga tiba di lokasi shalat pukul 07.15 WIB bersama Istri Hj Yunita Ashari Tambunan, Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar serta Anak, Menantu dan Cucu.

Sesampainya Lapangan Tengku Raja Muda Lubuk Pakam,Bupati H Ashari Tambunan dan keluarga langsung menempati saf. Sementara, sang istri Hj Yunita Ashari tambunan,Hj Sri Pepeni yusuf Siregar menuju ke barisan terdepan jemaah perempuan.

Shalat Idul Fitri dimulai tepat pukul 07.30 WIB. Dosen Tetap STAI Serdang  Lubuk Pakam Deli Serdang Dr Rizki Pristiandi Harahap M.Pem.I bertindak sebagai khatib dan bertindak sebagai Imam Sholad Idul Fitri Al Ustad H Sahrul Amani Saragih Sp.

Unsur FKPD, Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein dan Asisten serta sejumlah Kepala Dinas dan Badan tampak ikut shalat, antara lain Kadis Dukcapil Gustur Husin Siregar, Kadis Kesehatan dr Ade Budi Krista, Kadis Perkim Khairom Rizal, Ka. Inspektorat Drs Agus Muliono.

Dr.Rizki Pristiandi Harahap M.Pem.I dalam khutbahnya menyampaikan bahwasannya tanpa terasa sebulan sudah kita melaksanakan ibadah Ramadhan,disiang hari kita berpuasa dan di malam hari melaksanakan qiyamul lail serta tadarus Al Quran dan diakhir Ramadhan kita diwajibkan untuk suatu perbuatan yang punya makna social yang mendasar yaitu mengeluarkan zakat fitrah terhitung pada awal malam syawalhingga selesai shalat ied ini,sebagai pembersih bagi kita yang berpuasa dan sebagai makanan bagi orang-orang miskin.

Sebelum mengakhiri Khutbanya Al Ustad Dr Rizki Pristiadi M.Pem.I mengatakan 5 hal yang utama pada idul fitri 1440 H ini Pertama:Di hari kemenangan ini mari kita pupuk kekompakan,persaudaraan dan persatuan kita sebagai umat untuk membumikan saling tolong menolong baik itu dalam bingkai Ukhuwah Islamiyah,maupun Ukhuwah Insaniyah serta Ukhuwah Wathoniyah kita.

Kedua : Di hari yang fitrah ini mari kita sebagai umat islam untik berpikir yang visioner (berpikir jauh kedepan) serta menguatkan aqidah islam kita dalam melawan limbah kemodernan zaman yang semakin hari terus semakin tergerus dengan perkembangan zaman .

Ketiga : Di hari kebahagian ini mari kita cintai ilmu pengetahuan, dan mari  kita motivasi anak-anak kita agar lebih semangat dan giat dalam menuntun ilmu pengetahuan anigar  menjadi regenerasi umat islam yang bermanfaat bagi manusia lain.

Keempat : Di hari silaturrahmi ini mari kita saling berkontribusi kebaikan dalam membangun suatu peradaban atau bahkan untuk daerah kita ini agar Kabupaten Deli Serdang yang majemuk ini yang masyarakatnya menjadi sejahtera, modern, maju, berprestasi dan memiliki daya saing yang baik.

Kelima : Di hari yang sakral ini mari kita rebut kekuasaan, artinya umat islam harus ikut andil dalam menentukan arah dan kebijakan politik di negeri kita ini agar kita tidak jauh dari ketertinggalan peradaban, dan mari kita bercita-cita menjadi pemimpin di berbagai aspek.

Usai melaksanakan Sholat Idul Fitri, Bupati H Ashari Tambunan bersama keluarga mengadakan open House di Kediaman dinasnya di Komplek Kantor Bupati, tampak hadir tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh Pemuda unsur FKPD, Pimpinan OPD dan Staf.

Sebelumnya ribuan masyarakat dari 22 kecamatan se Deli Serdang tumpah ruah mengikuti pawai takbir Idul Fitri yang dilepas Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan dari Jalan T Imam Bonjol (depan Lapangan Tengku Rajamuda) Lubuk Pakam, Selasa (4/6/2019) malam.

Pawai takbir yang diikuti ribuan masyarakat tersebut begitu meriah dengan berbagai kenderaan hias. Hal ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Lubukpakam dan sekitarnya untuk melihat pawai takbir. Buktinya disisi kiri kanan jalan Jalan T Imam Bonjol, jalan Sutomo,jalan Sudirman dipadati warga.  (Hms)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed