oleh

Status Nias Selatan Terkait Covid-19  Hingga Kini Masih Zero

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Status Kabupaten Nias Selatan (Nisel) hingga saat ini, 6 April 2020, terkait kasus Coronavirus Desease (Covid-19) dinyatakan masih zero atau Nihil.

Hal itu sesuai Data yang diperoleh Awak Media di Posko Siaga Gugus Tugas Covid-19, Jalan Pancasila Lapangan Orurusa, Teluk Dalam, Senin, 06/4/2020, Kabupaten Nias Selatan.

Namun, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di  Nisel pertanggal 4 April 2020 sebanyak 1411 dan ODP yang sudah dinyatakan sehat dan bebas dari pemantauan berjumlah 151 orang.

ODP ini, kebanyakan warga Nias Selatan yang dari perantauan atau yang berada di luar daerah, serta anak sekolah atau yang sedang kuliah, dan ada juga warga luar daerah yang bekerja di Kabupaten Nias Selatan.

Untuk status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nol, dan status suspect atau terduga juga masih nol hingga saat ini.

Dari pantauan Awak Media di Posko Gugus Tugas Covid-19, Kabupaten Nias Selatan, tampak dengan jelas, para Tim Gugus sedang standby di Posko untuk memantau dan meng-update informasi  perkembangan yang ODP terkait Covid-19 di Kabupaten Nisel.

Sementara itu, pada Tanggal 3 April 2020, Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha telah menyurati pihak terkait termasuk pihak unit pelayanan pelabuhan dan pengusaha kapal untuk mengehentikan membawa penumpang dari kapal laut dari pelabuhan Sibolga dan Padang ke pelabuhan Teluk Dalam, Tello dan Hibala Kabupaten Nias Selatan, mulai Tanggal 4 April sampai dengan Tanggal 29 Mei 2020.

Ada beberapa Alasan Bupati meminta instansi terkait menghentikan membawa penumpang kapal laut di Kabupaten Nias Selatan, mengingat semakin meningkatnya penularan Covid-19  di wilayah negara Republik Indinesia yang telah ditetapkan sebagai pandemi global oleh World Health Organization (WHO) pada Tanggal 11 Maret 2020.

Surat Bupati tersebut bernomor : 550/5767/DISHUB-NS/2020 Tertanggal 3 April 2020.(Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed