oleh

Proyek Jalan Hotmix Menuju Pelabuhan Baru Terus Di Kebut

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Aspal HOTMIX jalan menuju pelabuhan baru telukdalam kabupaten nias selatan, sudah dimulai beberapa hari yang lalu, tampak jelas pengerjaan-nya terus di kebut, rabu 21/08/2019.

Dalam pantauan sejumlah media di lapangan, selasa, 20/08/2019. pelaksanaan aspal Hotmix yang tanpa papan proyek itu, dimulai dari sebelah kiri ujung ruas jalan pelabuhan baru menuju arah pasar jepang.

Terlihat jelas sejumlah alat berat pada pengaspalan dan dump truk pengangkut material aspal, terpantau oleh media ini, antri untuk menurunkan material hotmix.

Jalan yang sedang di kerjakan tersebut merupakan akses utama menuju pelabuhan baru yang menjadi  lokasi puncak event Sail Nias 2019 dimana direncanakan akan dihadiri oleh presiden RI Joko Widodo bulan september mendatang.

Pada keterangan yang di himpun dari Kadis PUPR Nias Selatan, Erwinus Laia, S.Sos,.MM, MH pemberitaan sebelumnya menyebutkan, sejumlah ruas jalan di sekitar lokasi pelaksanaan Sail Nias 2019  di hotmix, dan anggarannya  bersumber dari APBN pusat pada kementerian PUPR tahun anggaran 2019. anggaran selurunya sekitar Rp.18 miliar lebih.

Selain jalan pelabuhan baru tersebut,  juga sejumlah ruas jalan di sekitar lokasi perhelatan Sail Nias 2019, turut di Hotmix yakni, pengaspalan ruas jalan fahuwusa baloho telukdalam dan pengaspalan jalan baloho indah telukdalam, kemudian pengaspalan jalan Baloho Indah dari simpang rumah dinas danlanal nias menuju pantai baloho telukdalam, di lanjutkan pengaspalan ruas jalan botohili-sorake dan pembangunan jalan menuju bandara silambo.

Sejumlah pembangunan ruas jalan tersebut, hal itu merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat dalam mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Sail Nias 2019 yang akan berlangsung pada bulan september mendatang.

Di tempat terpisah, salah seorang pengawas PPK 36 balai besar pelaksanaan jalan nasional (BBPJN) yang biasa dipanggil “Anju  Manurung saat dikonfirmasi terkait belum terpasangnya papan proyek pada lokasi pekerjaan jalan yang dimaksud itu, saat dihubungi salah satu media Online lewat pesan Whatsapp, Rabu, 21/08/2019 hingga pukul 16:30 WIB belum ada balasan.(Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed