oleh

Tim PDP dan TPID Kecamatan Toma Kunjungi Tempat Wisata Air Terjun Gumbu

Foto Tim PDP dan TPID Kecamatan Toma

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) bersama Tim Program Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Toma Kabupaten Nias Selatan, Kunjungi Desa Wisata (Dewi) Air Terjun Gumbu di Desa Hilisataro Nandrisa, Rabu 16/10/2019.

Ketua TPID Kecamatan Toma, April Sarumaha, mengatakan kepada awak media ini, Tujuan Tim mengunjungi Air Terjun Gumbu, dalam rangka kegiatan Tim Program Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Toma. untuk mencoba menggali potensi-potensi alam yang ada di Kecamatan Toma.

“Di Desa Hilisataro Nandrisa terdapat Satu Air Terjun yang Sudah di kenal yang dinamai Gumbu, maka kami dari Tim Program Inovasi Desa Kecamatan Toma, mencoba mempromosikan daerah itu, sehingga masyarakat luas mengetahui dan dapat tertarik mengunjungi Airterjun Gumbu.,”tutur april

April juga menyebutkan, Fasilitas di lokasi Air Terjun Gumbu, “disana ada  tersedia Tempat  Ganti Pakaian dan Lahan Parkir yang dapat menampung puluhan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

“Pemakaian fasilitas Tidak ada pungutan seperti uang parkir dan memakai kamar ganti pakaian, “Gratis.

Ia juga berharap kepada pemerintah daerah dan pusat, supaya mendapat perhatian untuk prasarana atau pengaspalan jalan menuju lokasi air terjun Gumbu.

Berikut adalah nama-nama Tim PDP dan TPID Kecamatan Toma, Yanuari Telaumbanua, April Sarumaha, Dedi Fuadman Harita, Suatu Loi, Ade Erni, Bianus Loi, Rodali Laia, Aktif Duha dan anggota lainnya.

Dari pantauan Media ini, Airterjun Gumbu tersebut airnya sangat jernih, dingin, dan terlihat bersih.

Lokasi Air Terjun Gumbu ini, berada di Desa Hilisataro Nandrisa Kecamatan Toma,   jarak tempuh hanya 2 Km dari Pintu Gerbang Desa Nandrisa, dengan kondisi jalan 10 menit samapi di Air Terjun Gumbu.(Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed