oleh

TNI-AL dan Sat-Pol PP Tertibkan Penambang Pasir Di Sekitar Baloho, Lagundri dan Sorake

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Penertiban terhadap penambang pasir di sekitar pantai baloho, lagundri dan sorake oleh sejumlah personil dari kesatuan TNI-AL, dan Sat-Pol PP, mengamankan seorang warga pada rabu, 31/07/2019.

“Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian melalui Pasi Intel Lanal Nias Mayor Jayusman kepada wartawan melalui pesan Whatsapp, Kamis, 01/08/2019, dalam penertiban itu ada mengamankan salah seorang warga desa bawomataluo kecamatan fanayama berinisial TM dan satu unit kendaraan roda empat jenis Pick-up berisi pasir.

Dan kemudian, TM bekersama mobil dan pasir dibawa ke kantor pomal, selanjutnya membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi pengambilan pasir di area tersebut.

Ia juga menambahkan, dari keterangan warga tersebut, pasir itu akan dipergunakan untuk membuat rumah di desa bawomataluo.

Dia menghimbau agar masyarakat tidak lagi mengambil pasir secara ilegal di sepanjang pantai, sehingga tidak terjadi kerusakan lingkungan dan kelestarian lingkungan dan sehingga pantai juga selalu terjaga.

Menurut dia, pantai Baloho, Lagundri, Sorake dan lain-lain sudah menjadi daerah destinasi wisata yang sudah terkenal, maka dari itu kita harus tetap jaga kelestarian-nya dan keindahannya,” pintanya Jayusman.

Kegiatan itu di pimpin Pasintel Lanal Mayor Marinir Jayusman, SH didampingi Paur Hartib Denpomal Lanal Nias lettu Laut (PM) Muzai Nurrido, S.T.Han dan personil Satpol-PP di pimpin Kasi Trantib RT.Maduwu.

Hingga di perkirakan pada pukul 13.00 Wib pasir yang berada diatas mobil Pick-up tersebut kemudian dikembalikan ke pantai baloho dan selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan terkendali,”tuturnya.(Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed