oleh

Wakil Bupati Instruksikan Wajib Melaksanakan Apel Pagi Dan Apel Sore Di Seluruh OPD Pemkab Dairi

Dairi (SUMUT) wartaposgroup – Hal itu dinyatakan oleh Wakil Bupati Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing, SH saat memimpin Apel Pagi bersama seluruh jajaran ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi pada Senin (10/6/2019) di Kantor Bupati Dairi. Apel Pagi tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi Sebastianus Tinambunan, SH, M.Pd, Asisten dan Staf Ahli Bupati Dairi serta Pimpinan OPD Kabupaten Dairi.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Dairi menegaskan dan mengingatkan tentang masalah kedisiplinan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi dimana dalam hasil sidak yang Beliau lakukan pada hari-hari sebelumnya pada setiap OPD dan UPT, kedisiplinan ASN sangat memprihatinkan sekali. “Jadi Saya ingatkan di amanat pagi ini, Saya harap kedisiplinan di masa kepemimpinan Eddy – Jimmy adalah hal yang sangat penting. Yang Saya temukan setiap OPD maupun UPT tidak disiplin dalam melakuakn apel pagi dan apel sore. Mulai hari ini sampai dengan seterusnya, Saya ingin ini wajib dilaksanakan,” tegas Beliau.

eliau juga mengatakan dalam hasil sidaknya masih banyak ditemukan para ASN yang terlambat masuk kerja. Untuk itu, Beliau menginstruksikan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi agar melakukan pemantauan terhadap tingkat kedisiplinan ASN dan apabila ditemukan ada ASN yang tidak disiplin agar memotong tunjangan kinerjanya. “Para Kepala Dinas dan Kepala UPT agar memperhatikan para pegawainya. Saya minta para Kepala Dinas dan Kepala UPT contohkan kedisiplinannya kepada para pegawainya,” ujar Beliau. Beliau mengharapkan kepada seluruh jajaran ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi agar menunjukkan kinerjanya masing-masing dan memiliki tanggung jawab moral kepada masyarakat.

Dalam rangka peningkatan disiplin ASN tersebut, Beliau mengatakan akan melakukan razia bersama dengan Satpol PP Kabupaten Dairi terhadap para ASN yang masih berkeliaran disaat jam kerja bukan karena tugas atau hal yang lainnya akan ditertibkan. Adapun yang menjadi pemimpin apel pagi tersebut adalah Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sektreariat daerah Kabupaten Dairi Eddy Banurea. (Hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed