oleh

WALIKOTA EXPOSE LAYANAN TEBING TINGGI CALL CENTER 112

Tebing Tinggi (SUMUT) wartaposgroup -Layanan Tebing Tinggi Siaga 112 adalah bentuk layanan publik berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi yang merupakan usaha Pemerintah Kota Tebing Tinggi didalam mengatasi permasalahan kota yang bersifat darurat, supaya cepat dan responsif dalam penanganan kejadian dan meminimalisir jatuhnya korban.

Tebing Tinggi Siaga 112 dapat diakses masyarakat secara gratis bahkan tanpa SIM Card sekalipun, hal ini bertujuan supaya mempermudah masyarakat didalam melakukan pengaduan kondisi kegawatdaruratan seperti kebakaran, penanggulangan bencana, ambulans medis, gangguan keamanan, kecelakaan, dan kasus kegawatdaruratan lainnya, ujarnya.

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI mengapresiasi keseriusan dan juga komitmen Walikota Tebing Tinggi beserta seluruh jajarannya didalam penggunaan dan pemanfaatan Call Center 112 ini, Kota Tebing Tinggi kedepan bisa menjadi rujukan ataupun percontohan penerapan layanan call center 112 dimana Kemenkominfo RI menargetkan 110 Kab/Kota seluruh Indonesia sudah menerapkan Layanan Call Center 112.

Ditempat yang sama, Kadis Kominfo Tebing Tinggi Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si yang mendampingi Walikota menyampaikan bahwa apa yang dicapai saat ini adalah hasil kerja keras semua pihak yang terkait dengan layanan call center 112 ini yakni masyarakat, petugas medis, kepolisian, pemadam kebakaran, dan OPD lainnya. Kedepan akan lebih ditingkatkan lagi baik dari segi sarana dan prasarananya, sumber daya manusianya supaya lebih kompeten didalam memberikan layanan kondisi kegawatdaruratan.

Dedi Parulian Siagian juga berharap masyarakat Kota Tebing Tinggi lebih bijak didalam menggunakan layanan call center 112 ini, karena kalau dilihat dari jumlah banyaknya panggilan yang masuk hanya sekitar 2,5 % panggilan yang benar-benar valid dan perlu tindak lanjut, selebihnya adalah panggilan prank ataupun hanya tindakan iseng dan main-main. Jangan nanti karena ke isengan kita, masyarakat yang benar-benar membutuhkan pertolongan dari layanan call center 112 ini menjadi tidak tertangani karena ulah kita, tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed