oleh

Wujudkan Pembangunan Yangnyata: Dermaga Roro di Nisel Mulai Dibangun Secara Bertahap

Foto Dishub Nisel, Drs. Faatulo Gulo

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Bukti keseriusan pemerintah daerah dalam pembangunan di berbagai sektor, Dermaga Roro Berbiaya 60 Miliar akan dibangun secara bertahap, tepatnya di samping Dermaga Baru Telukdalam Nias Selatan. disampaikan kepala dinas perhubungan kepada sejumlah media diruang kerjanya senin 24/06/2019.

“Kadis Perhubungan Nisel Drs.Faatulo Gulo saat ditemui sejumlah wartawan di Ruang Kerjanya, Jalan Lagundri-Sorake, Kecamatan Fanayama, Senin, 24/6/2019. dia mengatakan, pembangunan Dermaga tersebut sebagai bentuk upaya pihak Pemerintah Daerah, melalui Dinas Perhubungan, “untuk membangun infrastruktur laut.

ia menjelaskan bahwa. “Pembangunan Dermaga Roro itu sebagai upaya Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan pak Bupati Hilarius Duha dan Wakil Bupati Sozanolo Nduru, melalui Dinas Perhubungan dengan cara mengajukan proposal kepada pihak Kementerian Perhubungan RI Bidang Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Pusat.

Alhasil Proses pengajuan proposal tersebut, sejak tahun 2016 lalu diusulkan oleh Pak Bupati melalui Dishub kepada Kemenhub RI. saat ini, perencanaan anggarannya sudah ada dan besaran anggarannya adalah 60 Miliar bersumber dari anggaran Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub TA.2019,”tutur F. Gulo kepada media.

Ia juga menjelaskan, Pembangunan Dermaga tersebut, dilakukan secara 3 tahap., dan untuk pembangunan tahap pertama, telah dianggarkan. “tahap pertama yakni 6 Miliar tahun ini, yang di anggarkan oleh Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, saat ini sedang proses tender,”paparnya.

Kembali dia menjelaskan bahwa, setelah Dermaga itu selesai dikerjakan nantinya, maka akan diserahkan kepada pihak Pemerintah Daerah.jelas F. Gulo. (Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed